5 Anime Populer Bernuansa Islam menampilkan Qur'an dan Sholat ~ Pengalaman Pribadi Pasti ke Singkawang

Translate

Minggu, 19 Mei 2019

5 Anime Populer Bernuansa Islam menampilkan Qur'an dan Sholat

Apakah kamu senang menonton anime?
 QH7GfUCwsi4U_ajv6LaMxKNg5StQEGnzACLcBGAs/s640/Anime%2BIslam-min.jpg

Anime umumnya didominasi dengan nuansa Jepang beserta berbagai budayanya. Tak sekedar itu, aneka figur karakter pun memiliki bermacam gaya yang mencirikan negara sakura satu ini.

Namun, kalian sudah tahu apa belum?.

Ternyata ada juga adegan di dalam anime populer yang memperlihatkan keislaman.

Bisa disaksikan anime tersebut membaca Al-Quran dan Sholat!

Apa saja animenya? Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini!

5 Anime Ternama Dengan Adegan Islami

Anime merupakan sebuah animasi yang berasal dari Jepang, dibuat dengan cara digambar menggunakan tangan ataupun secara digital.

Kata 'anime' sendiri berasal dari bahasa inggris 'animation'. Umumnya, setiap animasi yang dibuat dari Jepang disebut dengan anime.

Anime pertama kali muncul pada 1917 dan terus berkembang hingga saat ini dengan gabungan teknologi komputer.

Sehingga kualitas gambar yang dihasilkan menjadi lebih baik, walau tetap mempertahankan ciri khas coretan pensil untuk membentuk setiap karakternya.

Kini, banyak anime yang memiliki cerita campuran budaya luar Jepang seperti Amerika, Mesir, Samudera, hingga Arab.

Mari kita simak anime yang bernuansa Islami tersebut dari yang biasa hingga terkental Islaminya:

1. One Piece
5 Anime Populer Bernuansa Islam

One Piece, pasti kamu yang merupakan penggemar anime terbaik ini tahu di mana bagian Islaminya. Di mana lagi kalau bukan Alabasta.

Lokasi ini Alahasta One Piece episode 92 hingga 130, saat The Straw Hats bertandang ke sebuah kerajaan padang gurun seperti Arab.

Para jagoan pun sebagian menggunakan pakaian ala warga Arab dengan seluruh bagian tubuh yang tertutup. Cukup unik ya broo. Apakah kamu suka episode di Alabasta ini?

2. Ladies versus Butler
5 Anime Populer Bernuansa Islam


Selanjutnya adalah Ladies versus Butler yang merupakan anime dengan genre Harem dan komedi romansa. Anime ini disaksikan di saat bulan Idul Fitri saja ya mas bro..

Kasusnya, Ladies versus Butler ini menyertakan figur yang bernama Ayse Khadim  puteri Arab yang menjadi salah satu murid di Hakureiryo Academy  digambarkan sebagai remaja pemalu bercadar tetapi konyolnya teman-temannya sering berperilaku tidak pantas.

Kamu yang masih di bawah umur juga jangan coba-coba menonton anime ini, ya!

3. Cowboy Bebop: The Movie
5 Anime Populer Bernuansa Islam

Adegan itu terletak saat Spike mencari seorang penjual kacang hingga akhirnya berakhir di wilayah kota Maroko, Spike bertemu dengan seorang bernama Rashid.

Di sana, suasana perkotaan sangat kental dengan suasana Islami, ditambah lagu dengan bahasa Arab yang mendukung. Banyak bahasa Arab yang dapat kamu dengar di dalam adegan ini.

Mas broo juga dapat menyaksikan figur lain yang berlalu lalang memakai hijabers bagi wanita serta baju koko untuk sang prianya.

Kalo penasaran? Langsung ke TKP mas bro, tonton filmnya.

4.  Jojo's Bizarre Adventure
5 Anime Populer Bernuansa Islam


Nah, siapa yang sudah tahu Muhammad Avdol alias Muhammad Abdul, figur yang memiliki sifat baik dan bertubuh besar kekar. Figur ini diceritakan berasal dari negeri Mesir.

Mas broo dapat menemukan figur di episode ke 27. Dalam anime ini, Avdol dikisahkan terlahir dari kekuatan Magician's Red yang memberikannya kemampuan mengendalikan api.

Jojo's Bizarre Adventure ini awalnya merupakan sebuah manga yang dirilis pada majalah Weekly Shonen Jump sejak tahun 1987.

Hingga kini, kisah petualangan Jojo terus dikenang.

Alhasil, figur Jojo masuk ke dalam deretan game fighting ternama, Jump Force. Mantul!

5. Yugo The Negotiator
5 Anime Populer Bernuansa Islam

Anime ini memiliki adegan yang paling kental dengan Islami. Terdapat banyak nuansa Islam yang ada di tiap episode kedua Yugo The Negotiator.

Adegan itu berawal dari misi Yugo yang bernegosiasi dengan pemberontak Pakistan. Lalu dilanjutkan dengan pembahasan tentang Nabi Muhammad oleh Yugo.

Tak hanya itu, ada juga scene seseorang yang sedang salat, lengkap dengan segelintir doanya. Serta gambaran Ka'bah dalam bentuk sebuah lukisan.

Perlu di ingat, anime ini terbilang sadis karena beberapa scene mempertunjukan kekerasan dan pembunuhan.

Jadi bijaksana ya broo..

Walaupun begitu, sangat seru untuk disaksikan karena ceritanya yang menegangkan dan mampu membawa emosi penonton. (*)

Terima kasih telah mampir dan membaca.

Jika ini bermanfaat, silahkan bagikan ke orang terdekatmu dan jangan lupa LIKE fanspage ini untuk mengetahui informasi menarik lainnya di Singkawang Kota Kite.

0 komentar:

Posting Komentar